Apel Pagi Dirangkai Dengan Pemberian Penghargaan Pengelola Raskin Terbaik

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il menjadi Pembina apel yang berlangsung di halaman kantor Balaikota Depok, Selasa (14/2). Cuaca mendung tidak menurunkan semangat para Aparatur Pemkot Depok untuk melaksanakan apel, sebagai tanda kesiapan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apel yang berselimutkan awan hitam dirangkai dengan penerimaan penghargaan dan piagam raskin tahun 2011. Walikota memberikan piagam penghargaan pengelola raskin terbaik kategori pelunasan dan pembayaran tepat waktu Tingkat Kelurahan kepada Lurah Jatimulya (Sumarna S.Sos), Lurah Cimpaeun (Suryana Yusuf, SH), dan Lurah Beji (Ramdani, SH). Walikota juga menyerahkan piagam penghargaan pengelola raskin tingkat Kecamatan dan Kelurahan kepada Kecamatan Cimanggi (Drs. Nadih, M.si) sebagai pengelola raskin kriteria  lunas teapat waktu dan administrasi terbaik, Kecamatan Beji (Sainah Setyawati) sebagai pengelola raskin criteria lunas dan administrasi baik, Kecamatan Cipayung (Muhammad) sebagai pengelola raskin kriteria lunas dan administrasi cukup.

Penerima piagam penghargaan pengelola raskin terbaik dengan criteria lunas tepat waktu dan administrasi terbaik diberikan Walikota kepada Kelurahan Curug (Mahmud) dan disaksikan oleh Wakil Walikota, Bulog, para Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Depok serta para peserta apel. Keberhasilan peningkatan kinerja terlihat dari berhasilnya pencapaian target 100% realisasi fisik untuk durasi 12 bulan tahun 2011. “Ini adalah penghargaan dari Bulog atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh pihak Kelurahan dan Kecamatan dalam melaksanakan administrasi dan ketepatan waktu. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasiasi atas kesungguhan dari wilayah dalam melaksanakan tugas mengidentifikasi mereka-mereka yang layak menerima beras dengan harga bersubsidi. Terima kasih telah melakukan proses pengumpulan data yang berhak mendapatkan raskin, pendistribusian/ penjualan, dan pembagian dengan tepat” ujar Walikota.

Besaran subsidi yang diberikan sebesar lima ribu rupiah, sehingga warga bisa membelinya dengan harga Rp. 1.600,-. Tak lupa, Walikota meminta untuk melakukan evaluasi setelah penghargaan ini. “Bagi yang belum mendapatkan, bisa terus berusaha dan meningkatkan kinerjanya. Evaluasi data dan kinerja 2011 sehingga bisa benar-benar merasakan dampak pemberian subisdi ini kepada warga sehingga dapat memberikan ketenangan, kesejahteraan, serta semangat hidup kepada mereka dan kualitas program raskin, dari mulai pendataan, pendistribusiaan bisa berjalan efektif” tutur Walikota.

Tak lupa, Walikota menghimbau kepada para OPD untuk merumuskan prospek penyelesaian sanitasi dan lingkungan agar lebih sistemik. “realisasikan pula ketertiban yang terkait dengan jalur hijau dan jalur umum, selain tertib administrasi agar kita bisa berjuang dan memberikan pelayanan serta evaluasi dan bersinergi dengan tekad nasioanal, yaitu peningkatan kinerja dan kualitas. Tujuan nasional tersebut bisa kita refleksikan dengan 4 program andalan Kota Depok” tutup Walikota.

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email